17.07

Tips berdiet



Masalah berdiet dengan cara pribadi ini yaitu adanya kesulitan dalam hal pengaturannya. Seringkali para dieter akan merasa kelelahan dalam usahanya menurunkan lemak dan kalori yang menumpuk di tubuhnya, dan kemudian ketika dieter berhenti memakan makanan dietnya maka berat badannya pun akan cepat kembali seperti semula.

Parahnya lagi, kebanyakan dari orang yang berdiet dengan cara ini seringkali mengalami kenaikan berat yang lebih tinggi dibandingkan dengan penurunan berat badannya. Sehingga seringkali para dieter mengalami kegagalan dalam berdiet. Dan akibatnya, karena seringnya berat badan yang naik-turun sehingga menjadi tidak stabil, hal ini akan memperburuk kesehatan dieter itu sendiri.

Kunci yang harus diingat oleh para dieter adalah diet yang sehat harus diawali dengan berolahraga. Berolahraga adalah langkah terbaik dan tepat untuk semua jenis program diet. Dan dengan berolahraga yang teratur akan menurunkan berat badan yang seimbang, serta tidak mengganggu kesehatan.
Untungnya lagi, tidak dibutuhkan bentuk olahraga yang berat untuk menurunkan berat badan. Penelitian telah menunjukkan bahwa banyak keuntungan dengan pola sehat yang diimbangi dengan berolahraga dua kali seminggu, atau boleh juga 20 menit setiap harinya. Artinya bisa saja dengan berjalan kaki sepanjang lingkungan rumah selama tiga atau empat kali saja dapat mengefektifkan program ini.

Sumber : www.dennysantoso.com